Pamekasan (ANTARA News) – Santri Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan, Jawa tImur, meraih juara dalam lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat ASEAN yang digelar di Jakarta mulai tanggal 9 hingga 11 November 2018.

“Kami akan melakukan penyambutan khusus kedatangan santri peraih juara yang telah mengharumkan nama Pamekasa itu besok,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) PAmekasan kepada Antara per telepon, Senin malam.

Ia menjelaskan, santri Banyuanyar yang berhasil meraih juara dalam lomba tahfidz Quran tingkat ASEAN itu bernama Dodi Adrian Febriansyah, siswa SMA Tahfidz Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan.

Sebelumnya, Dodi juga berhasil meraih juara 1 musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Wilayah Jawa Timur yang bertempat di Pesantren Modern Al-Amanah Sidoarjo. Menurut Kepala SMA Tahfidz Darul Ulum Kholilurrahman, lomba yang berlangsung sejak hari jumat sampai sabtu, 9 – 11 November 2019 merupakan Musabaqoh Hifdzil Quran ke-4 tingkat ASEAN, kerja sama Pesantren Darunnajah Jakarta dengan Qatar.