Liputan6.com, Jakarta - Salah satu wakil Indonesia tahapan Asia Tenggara (ASEAN), Bigetron RA, memuncaki klasemen ajang PMCO Fall Split SEA League 2019. Ajang itu merupakan rangkaian dari Turnamen PUBG Mobile Club Open Fall Championship 2019.

Setelah sukses dengan PMCO 2019 musim semi lalu yang diikuti oleh lebih dari 20 ribu peserta dari berbagai negara. PUBG Mobile siap menggelar kembali perhelatan terakbar turnamen profesional antar negara, yaitu PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) untuk musim gugur, dengan total hadiah sebesar USD 2,5 juta, yang telah dimulai sejak September 2019.

Turnamen ini didukung Vivo sebagai sponsor utama, Nimo TV sebagai penyedia tayangan langsung secara ekslusif dan XL Kingcard selaku top partner; PMCO 2019 kali ini telah memasuki babak regional dimana perwakilan Indonesia masuk di dalam tahapan regional untuk Asia Tenggara. Ada total 24 team yang mewakili masing-masing negara dalam tahapan Regional Asia Tenggara untuk mendapatkan tempat di PMCO 2019 tahapan Global Final nanti nya.

Direktur Esports PUBG Mobile Asia Tenggara, Gaga Li, menjelaskan, pertandingan menegangkan sekaligus membanggakan, karena bisa menyaksikan turnamen penting dari tiap tim yang mewakili negara-negara terbaik. Terlebih lagi, PUBG Mobile pun merasa sangat senang akan apresiasi serta partisipasi dari para pemain di seluruh kawasan Asia Tenggara.

"Selain PMCO 2019 yang kali ini lebih meriah; banyak team-team baru yang juga turut ikut serta; ini merupakan salah satu pencapaian terbaik kami juga, di mana kami terus berkomitmen untuk mengembangkan dunia esports dan juga menebarkan semangat sportifitas tinggi," kata Gaga Li dalam rilis yang diterima wartawan.

Indonesia sendiri diwakili oleh 5 tim PUBG Mobile. Kelima tim tersebut adalah Bigetron RA, Evos Esports, Ryu, NFT Esports dan Boom Esports. Kelima tim itu juga bertarung melawan 19 tim PUBG Mobile lainnya dari wilayah Asia Tenggara.